Laman

Senin, 22 Juli 2013

KAWASAN WISATA GUNUNG BROMO JAWA TIMUR


                       Dalam artikel sebelumnya , saya membahas  tentang pantai dan sunset terbaik yang ada di jawatimur .  dalam artikel saya kali ini saya akan membahas tentang Gunung  dan Sunrise terbaik yang ada di Jawa Timur .





Siapa sih yang gak kenal dengan BROMO ?
Salah satu tempat wisata terbaik yang ada di indonesia . Wisata yang dikenal dengan Kawah Gunung ini menyimpan sejuta pemandangan alam yang alami dan indah . bukan hanya dikenal dengan kawahnya , namun bromo juga dikenal dengan keindahan Sunrisenya .
Jika anda ingin sekedar datang atau Berlibur ke tempat ini , saya sarankan anda membawa jaket yang tebal , karena tempat ini memiliki suhu -20 C .
Gunung Bromo merupakan salah satu kawasan gunung semeru dan terletak di 4 perbatasan Kabupaten . yaitu, Kabupaten Pasuruan , Kabupaten Probolinggo ,  Kabupaten Malang , Dan Kabupaten Lumajang
Jika Anda ingin memilih pliburan anda ke sini , jangan khawatir  .  berbagai Fasilitas lengkap telah disediakan untuk menunjang kenyamanan anda . seperti penginapan , kendaraan , dll.
karena disini anda juga bisa menyewa kendaraan Hardtop untuk menuju kelokasi Gunung Bromo . Biayanya agak mahal sih menurut saya , dihari biasa tarif sewa mobil sekitar  Rp. 300.000,- sampai Rp.350.000,- . Tapi dihari libur harga bisa 2 kali lipatnya .








Selain Gunung Bromo yang terletak di tengah Kaldera atau padang pasir , Disini juga terdapat sebuah Hutan yang masuk ke wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru .  dihutan ini banyak terdapat Flora dan Fauna dilindungi .
Flora yangdilindungi diantaranya adalah Bunga Edelweis , Anggrek Gunung , dan Rumput gunung yang langka .
Semantara Fauna yang  dilindungi adalah , Monyet Ekor panjang  , Macan Tutul , Ayam hutan Merah , serta berbagai jenis burung dan Reptil .

Memilih liburan ke Gunung Bromo mungkin akan menjadi kenangan yang tidak akan mudah dilupakan tentunya , karena tempat ini cocok untuk liburan keluarga , Komunitas , Atau kegiatan Lainya , seperti Perkemahan Sekolah , Atau kegiatan Kampus .
Tapi ingat , Apapun Liburanya Minumnya tetep Teh botol Sosro :D


Note : Hidup itu Untuk Masa Depan Bukan Untuk Masa lalu .

Tidak ada komentar: